Prak 02 - Design Thinking VS Tugas Akhir
1 Tujuan
Memahami
metodologi untuk membuat Tugas Akhir dan memahami Design Thinking dalam kajian
tema yang tentukan.
2 Alat
Personal
Computer (PC)
3 Bahan
Buku
Tugas Akhir (Game Edukasi Cara Membersihkan Gigi Untuk Anak Usia 5-7 Tahun)
4 Dasar Teori
Pembuatan
karya Tugas Akhir di dasari oleh Design Thinking yang meliputi Emphatize,
Define, Ideate, Prototype, dan Test.
5 Petunjuk Praktikum
-
Berkelompok menjadi 5 kelompok dalam
satu kelas
-
Silahkan ke perpustakaan D3/D4
-
Hari ini ditutup dengan laporan
praktikum
-
Siapkan PPT untuk presentasi di kelas
teori
6 Tugas Praktikum
-
Pilih 1 judul Tugas Akhir
-
Membuat PPT mengenai Tugas Akhir
tersebut berdasarkan design thinking hasil praktikum.
7 Hasil Praktikum
8 Kesimpulan
-
Dari praktikum ini kita memperoleh cara
bagaimana pengerjaan Tugas Akhir berdasarkan Design Thinking yang melingkupi
Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test.
9 Referensi
-
Karya Tugas Akhir “Game Edukasi Cara
Membersihkan Gigi Untuk Anak Usia 5-7 Tahun” Oleh Novita Asterina.
Komentar
Posting Komentar